Wednesday, January 30, 2019

Ide Bisnis : Jasa Penulisan Artikel atau Konten Blog

Perkembangan dunia teknologi dan informatika semakin tak terbendung, beberapa dunia usaha mulai bergeser ke dunia online. Ribuan bahkan jutaan pengunjung setiap hari masuk ke berbagai situs web di internet. Momentum seperti ini yang sekarang dimanfaatkan untuk perusahaan-perusahaan memasang iklan di internet.



Para blogger kini berlomba-lomba dan bersaing untuk mendapat pengunjung sebanyak-banyaknya, dengan harapan mereka bisa memonetisasi blog mereka sehingga bisa menjadi sumber penghasilan yang signifikan. Untuk mendapatkan visitor yang banyak bahkan ribuan dalam satu hari, maka mereka harus mempelajari SEO, supaya blog mereka bisa muncul di halaman pertama google. Salah satu cara optimasi yang paling bagus dan ampuh adalah dengan menulis artikel yang berkualitas. Artikel yang berkualitas menjadi jaminan dan garansi sebuah blog akan nangkring di halaman pertama google.

Melihat dari hal tersebut, ada satu peluang bagi anda yang hobi menulis bahkan anda yang jago menulis di bidang yang anda kuasai. Jika anda memang ahli pada suatu bidang, maka anda pasti bisa menulis artikel yang berkualitas. Sisi bisnisnya adalah saat ini banyak blogger yang mencari atau orang yang bisa menyediakan artikel di blog, sehingga anda bisa menjual artikel atau membuka jasa penulisan artikel. harganya pun bermacam-macam, paling murah artikel bisa seharga Rp 50.000,-. Harga artikel tergantung niche dan permintaan, semakin panjang dan semakin detail tentu harga jadi lebih mahal.

Sesuai dengan pengalaman saya ada beberapa niche yang bagus dan jika di hubungan dengan periklanan google adsense, maka iklan yang muncul akan memiliki harga yang sangat mahal. Berikut beberapa niche yang ada di blog :

1. Kesehatan
Niche kesehatan ini jadi salah satu niche blog yang memiliki iklan yang cukup bagus dan mahal. Artikel yang membahas tentang kesehatan memiliki bidang yang sangat luas, bisa tentang tips hidup yang sehat, tips untuk diet, atau membahas tentang beberapa penyakit dan pencegahannya, dan lain-lain.

2. Bisnis
Seperti blog saya yang ini, khusus membahas tentang bisnis, saya sengaja menulis tentang bisnis disini karena kebetulan saya mengajukan blog ini di akun blog adsense saya, semoga saja berhasil. Blog bisnis memiliki peluang yang cukup bagus karena banyak orang sekarang yang mencari bisnis atau usaha sampingan.

3. Asuransi
Niche asuransi ini menurut saya adalah niche yang paling mahal, kenapa bisa seperti itu? pengalaman saya dulu kalau klik iklan asuransi ternyata cpc nya termasuk mahal bisa puluhan ribu. Jika anda bisa dan menguasai tentang asuransi ada baiknya anda mulai menulis artikel tentang asuransi.

4. Otomotif
Niche ini jadi salah satu alternatif niche dengan tarif iklan yang mahal, karena artikel atau tulisan tentang otomotif sering juga dikaitkan dengan asuransi. Tidak jarang iklan yang muncul di artikel otomotif adalah iklan asuransi otomotif. Beruntunglah anda yang memiliki blog dengan iklan tersebut.

5. Teknologi
Untuk niche teknologi ini, setiap saat mengalami perkembangan dan tidak pernah kehabisan materi. Menurut saya ini niche yang cukup mudah untuk ditulis, karena setiap orang sekarang pasti punya gadget, gadget itulah yang bisa kita jadikan sumber artikel. Cukup anda membahas salah satu aplikasi yang ada di smartphone tentang fungsinya atau kegunaannya disertai foto atau gambar yang menarik. mudah bukan....

Menurut saya saat ini tidak terlalu sulit untuk mencari usaha sampingan, yang penting anda bisa kreatif dan inovatif apalagi di dunia internet, sangat terbuka lebar.
Next
This Is The Current Newest Page


EmoticonEmoticon