Friday, January 25, 2019

Ide Bisnis : Supermarket Bahan Bangunan

Di tahun 2019 ini bisnis di bidang properti seakan tidak ada hentinya, coba anda lihat di sepanjang jalan banyak lahan-lahan yang sebelumnya menjadi lahan untuk sawah sekarang sudah jadi perumahan baik itu yang medium maupun yang elit. Masyarakat sekarang sudah memiliki tujuan berbeda saat akan membeli rumah yaitu bukan untuk dihuni tapi untuk dijadikan investasi.



Mereka punya rumah baru beli untuk di jadikan aset bisnis, bisa untuk usaha ataupun di kotrakkan atau di sewakan. Dengan semakin maraknya bisnis properti ini maka faktor pendukung utama yaitu bahan bangunan pasti mutlak dibutuhkan. Inilah peluang yang harus anda lirik, setahu saya sih di daerah Kota Malang, tempat asal saya yang namanya supermarket bahan bangunan tidak pernah sepi dari pembeli, selalu ada saja yang kesana.

Di daerah malang sudah ada 3 toko supermarket bahan bangunan yang cukup besar yaitu ;
1. Depo bahan bangunan
Toko ini terletak di daerah Karanglo Malang, toko ini bisa dikatakan pelopornya di kota malang, yang pertama kali mengusung ide bisnis bahan bangunan di sini.

2. Bangun indah graha
Bangun indah graha saat ini sudah punya dua buah toko, yang terbaru di jalana LA Sucipto Malang, bisa dikatakan toko ini menjadi pesaing dari depo bahan bangunan yang sudah jadi pelopor di kota malang.

3. Sentral bangunan
Sentral bangunan terletak di daerah di daerah karanglo juga tidak jauh dari depo bahan bangunan, secara luas lahan sih tidak sebesar dua toko tadi, tapi meskipun begitu juga tidak pernah sepi.

Dari beberapa toko yang saya ulas tadi mungkin bisa anda tangkap sebagai salah satu pilihan bisnis untuk anda dan bisa diterapkan di daerah anda. Di jaman sekarang ini masyarakat suka gemar mengunjungi supermarket atau swalayan, konsep inilah yang dipakai. Sehingga masyarakat pun tertarik untuk datang meskipun tidak harus beli, mereka bisa survey harga.Karena selisih harga meskipun kecil pasti akan sangat menentukan minat pembeli.

Jika anda sudah cocok dengan bisnis ini, anda bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut ;
1. Lokasi
Pastikan anda sudah punya lokasi yang strategis mudah dijangkau oleh masyarakat. lahan yang luas untuk stok barang dan gudang serta untuk parkir kendaraan

2. Cari pemasok
Tugas berikutnya yaitu mencari pemasok barang untuk bahan bangunan yang akan anda jual.

3. Rekrut Karyawan
Usaha anda tidak akan berjalan dengan baik jika tidak memiliki karyawan. segera cari karyawan yang memiliki kompetensi bagus.

4. Bangun Gedung
Yang paling penting lagi segera bangun gedung untuk tempat anda menjual bahan bangunan.

5. Promosi
Setelah toko siap dibuka, jangan lupa untuk promosi agar cepat ramai toko anda.

Semoga ide bisnis ini bisa menginspirasi anda untuk berbisnis bahan bangunan.


EmoticonEmoticon