Sunday, January 13, 2019

Ide Bisnis : Susu dan Perlengkapan Bayi


Salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa ditunda dan tidak pernah sepi selamanya yaitu bisnis jualan perlengkapn bayi, khsusnya susu formula dan pampers bayi. Disamping itu juga masih banyak yang termasuk perlengkapan bayi seperti boto susu, bedak bayi, minyak telon bayi, sabun dan sampo bayi. Jika anda coba mengamati toko perlengkapan bayi yang sudah eksis, pasti pembelinya terus menurus berdatangan, tidak pernah sepi pembeli dan otomatis uang terus menerus mengalir.

Jual perlengkapan bayi jadi alternatif "ide bisnis" yang sangat bagus untuk anda jalankan. Saya sendiri saat ini masih punya anak yang berusia 3 tahun, Kebutuhannya pun kalau saya rinci cukup banyak itemnya antara lain :
1. Susu formula
2. Pampers
3. Bedak bayi
4. Minyak telon
5. Minya rambut bayi
6. Sabun bayi
7. Sampo bayi
8. Botol susu
9. dan lain sebagainya,,,

Khusus untuk susu dan pampers bayi merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda, apalagi jika sampai kehabisan pasti orang tua akan kebingungan. Maklum itu pengalaman pribadi saya sendiri, suka duka punya anak yang masih kecil sangat berliku-liku..hehe

Dari pengalaman dan pengamatan saya seperti nya bisnis jualan perlengkapan bayi, tidak bisa dilewatkan begitu saja. Anda cukup menyediakan lokasi usaha yang strategis, kalau bisa dipinggir jalan raya akan lebih bagus. setelah dapat tempat, anda bisa mencari penyuplai susu, pampers dan lain-lain. Carilah penyuplai dengan harga yang termurah sehingga anda nanti bisa bersaing dalam hal penentuan harga dan tetap bisa dapat keuntungan yang lebih banyak.

jangka waktu perlengkapan dan pakaian bayi masa pakainya lebih singkat dibandingkan orang dewasa. Hal ini membuat orang tua harus lebih sering berbelanja untuk bayinya.

Secara umum kebutuhan bisnis ini antara lain :

Persiapan
1. Mencari produsen atau pemasok
2. Mengikuti trend tentang perlengkapan bayi
3. Mencari tenaga kerja

Strategi bisnis
1. Mendekorasi tempat usaha
2. Promosi di berbagai medisa termasuk sosial media
3. Menyediakan stok perlengkapan bayi yang lengkap

Hambatan bisnis
1. Persaingan bisnis
2. Fluktuasi harga barang


Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca dan pengunjung blog ini, terima kasih


EmoticonEmoticon