Wednesday, January 9, 2019

Ide Bisnis : Lembaga Bimbingan Belajar



"Ide bisnis" kali ini tidak jauh dari dunia pendidikan. Dunia pendidikan sangatlah penting bagi anak-anak kita. Beberapa masyarakat ada yang mengutarakan pendapatnya bahwasannya sekarang materi atau mata pelajaran semakin sulit, saya sebagai salah satu orang yang bekerja di dunia pendidikan memang tidak menampik hal ini. Dahulu saat saya masih di sekolah dasar tidak ada mata pelajaran bahasa inggris, tapi sekarang di sekolah dasar sudah ada bahasa inggris. Kalau kita mau menganalisa sebenarnya bukan tambah sulit materi pendidikan saat ini, akan tetapi memang menjadi tuntutan untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa agar kelak tidak ketinggalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Para orang tua pun saat ini sudah banyak yang menyadari akan hal itu, sehingga mereka berpikir untuk menambah jam belajar bagi anak-anak melalui bimbingan belajar. Masyarakat sudah mengetahui ada beberapa lembaga bimbingan belajar yang sudah kondang sebut saja ada Primagama, Ganesha, dan sebagainya.

Membuka lembaga bimbingan belajar adalah ide bisnis bagi anda yang tidak bisa dipandang sebelah mata, dengan tuntutan dunia pendidikan saat ini lembaga bimbingan belajar tidak mungkin sepi dari pendaftar kalau dilihat di jaman dulu saja sejak saya masih di sekolah yang namanya lembaga bimbingan belajar tidak pernah sepi, apalagi sekarang.

Yang harus anda perhatikan jika akan membuka bisnis lembaga bimbingan belajar antara lain :

1. Sistem
Lembaga bimbingan belajar harus memiliki sistem pelayanan pendidikan termodern dan terunggul. Sekarang semua sudah berbasis IT diharapkan juga tidak ketinggalan dengan lembaga yang lain.

2. Instruktur
Memiliki instruktur smart yang handal serta mampu menguasai materi pelajaran dan pintar menyampaikan dengan cara yang menyenangkan.

3. Akademik
Lembaga bimbingan belajar hendaknya memiliki program akademik yang berkualitas di berbagai jenjang sekolah.

4. Pelayanan
Lembaga bimbingan belajar bisa memberikan pelayanan yang prima agar para siswanya mencapai hasil yang optimal dan bisa mewujudkan impiannya.

5. Smart Solution
Lembaga bimbingan belajar menerapkan metode belajar yang memudahkan siswa memahami mata pelajaran dan bisa cepet menyelesaikan soal-soal.

6. Bonus
Sistem bonus bisa diterapkan di lembaga bimbingan belajar, harapannya bisa menarik minat masyarakat lebih banyak.

7. Lokasi yang strategis
Lokasi sangat penting untuk kemajuan bisnis, pastikan lokasi nya mudah diakses dan akan lebih bagus lagi jika dekat dengan sekolah-sekolah sekitar.

Itulah beberapa aspek yang sebaiknya anda siapkan dulu sebelum membuka bisnis lembaga bimbingan belajar. Saya yakin jika anda bisa menciptakan lembaga bimbingan belajar yang profesional anda tidak akan kalah bersaing dengan para pemain lama macam primagama.

Semoga tulisan saya ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari ide bisnis, terima kasih atas kunjungannya di blog ini.


EmoticonEmoticon