Thursday, January 10, 2019

Ide Bisnis : Jasa Titip Beli Barang


Setiap orang pasti suka yang namanya jalan-jalan. refreshing, berwisata baik itu jaraknya dekat ataupun jauh sampai keluar kota, bahkan juga ke luar negeri. Menyesuaikan dengan ketebalan dompet anda sih...hehe

Anda yang berdompet tebal banget, pastinya tidak akan banyak masalah ketika akan melancong ke luar negeri. Tidak hanya jalan-jalan saja, tetapi ketika akan pulang biasanya selalu belanja barang-barang atau makanan yang bisa dibawa pulang, untuk dipakai sendiri atau untuk oleh-oleh keluarga dan teman.

Jika anda bisa membaca peluang bisnis dari kegiatan jalan-jalan itu sebenarnya ada peluang besar yang bisa anda manfaatkan sambil ada jalan-jalan kemana pun, yaitu bisnis "Jasa Titip Beli Barang". Dengan kata lain anda menawarkan kepada teman atau kerabat anda, apakah mau titip beli barang melalui anda. Konsekuensinya disini anda harus siap modal awal yang cukup besar untuk beli barang-barang titipan.

Jalan-jalan di Mall

Ketika jalan-jalan di mall dan mampir di toko busana seperti Matahari dan Center Point, itu jadi kesempatan bagus sekali untuk anda promosi barang-barang yang sedang diskon. Caranya sederhana saja:

1. Siapkan Dana
Sebelum berangkat jalan-jalan ke mall, anda harus siap dengan modal awal baik itu uang cash atau di ATM, yang penting cukup untuk belanja di mall.

2. Pastikan membawa HP dan  ada paketan internet
Jangan sampai deh anda sudah jalan di mall tapi tidak bawah hp atau ketinggalan, karena ini sangat penting sekali. Dan jangan lupa untuk paketan internetnya sampai kehabisan ya....hehe

3. Cari barang-barang berdiskon
Cari barang-barang yang diminati para kaum hawa, seperti sepatu, sandal, tas, pakaian yang sedang ada promo diskon, cukup ambil fotonya dan tawarkan ke teman-teman anda via chat WA, BBM atau yang lain.

4. Segera beli jika terima titipan
Jika ada teman atau kolega anda yang pesan, maka segeralah untuk membeli nya, karena khawatir nanti kehabisan barangnya.
Anda bisa ambil keuntungan dari harganya atau bisa minta komisi dari jasa titip barang tersebut.


Jalan-Jalan Wisata keluar kota

Nah pada saat jalan-jalan keluar kota, ini sama halnya dengan di Mall yang sudah saya paparkan di atas tadi. Tapi bedanya sebelum berangkat anda sebaiknya bilang ke teman-teman anda kalau anda mau keluar kota, dan tawarkan beberapa barang yang khas dan unik dari kota itu.

Jika ada yang pesan, sebaiknya anda catat dulu apa saja yang dipesan biar tidak lupa nanti. Untuk prosesnya sama saja ketika jalan ke mall. Lumayankan jalan-jalan tapi bisa dapat beberapa rupiah untuk nambah uang jajan.

Ide Bisnis seperti ini jasa titip beli barang sudah ada beberapa orang yang jalan, terutama yang gemar melancong kemana-mana. Silakan dicoba jika anda berminat, dan sangat mudah sekali caranya.




EmoticonEmoticon