Tuesday, January 8, 2019

Ide Bisnis : Jasa Desain Grafis



Apa kabar? ketemu lagi dengan saya yang selalu membahas tentang ide-ide bisnis. Memang saya terus berkomitmen untuk melanjutkan niche bisnis di blog ini. Mudah-mudahan apa yang sudah saya tuliskan di blog ini bisa membantu para pembaca.

Nah untuk kali ini saya akan memilih "ide bisnis" tentang jasa desain grafis. Definisi desain yaitu kita merancang sesuatu entah berupa text, atau gambar. Desain grafis saat ini sedang jaya-jayanya, di sepanjang jalan kita akan terus melihat bagaimana itu hasil dari desain grafis. Apalagi mendekati Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, di jalan-jalan raya bermunculan wajah-wajah orang yang tidak kita kenal yang menghiasi jalan raya. Itu merupakan contoh dari hasil desain grafis, adalagi seperti papan reklame di jalan-jalan yang ramai pengendara, biasanya banyak yang memiliki desain yang cukup bagus dan kreatif.

Seperti teman saya, namanya Andre dia bisa menjalan jasa desain grafis sendiri, banyak pesanan yang masuk ke orderannya, mulai desain kartu nama, sticker, kaos, dan lain-lain. Semakin lama pelanggannya juga semakin banyak.

Berikut ini ada beberapa produk yang membutuhkan desain grafis, antara lain :
1. Banner
2. Spanduk
3. Kemasan produk
4. Baliho
5. Papan Reklame
6. Desain Web
7. Desain kaos
8. Desain logo
9. Sticker
10. Kartu nama
11. dan lain-lain

Untuk menjalankan bisnis sangat mudah saja sebenarnya, anda cukup menyediakan PC atau laptop dengan spesifikasi yang tidak harus tinggi dan menyediakan software untuk desain semacam corel draw dan adobe photoshop.

Sudah itu saja sih, anda tinggal mempromosikan jasa desain dengan membuat banner atau promosi di media sosial seperti whatsapp, facebook, twitter, instagram dan sebagainya.

Menurut saya ide bisnis jasa desain grafis tidak akan ada matinya, semakin lama banyak orang semakin kreatif dengan gagasan barunya. Untuk menuangkan gagasan itu dibutuhkan jasa desain grafis agar bisa tersampaikan gagasan tersebut.

Kalau misal anda tidak menguasai software untuk desain seperti corel draw dan anda kesulitan untuk mempelajarinya, caranya cukup anda jadi pihak ketiga saja. Jadi jika ada orderan yang masuk, anda tidak perlu mendesain sendiri, cukup dipesankan saja dan anda tinggal ambil untung dari biaya desain itu. mudahkan.....

Oke itu saja yang bisa saya sampaikan kali ini, tentang ide bisnis jasa desain grafis, semoga bermanfaat untuk anda.


EmoticonEmoticon