Tuesday, January 8, 2019

Ide Bisnis : Restoran Jepang


Masyarakat saat ini sudah tidak pernah jauh lagi dari yang namanya restoran, di kala mereka sedang jalan-jalan kemana pun, apalagi kalu ke mall pasti akhirnya mereka akan menuju restoran untuk membeli makanan dan minuman. Tidak harus selalu makanan berat sih yang dibeli, kadang makanan ringan juga banyak yang jadi favorit dari berbagai kalangan saat ini.

Japanese Fast Food Restaurant yang sudah beberapa tahun ini marak di negeri kita, boleh jadi untuk anda lirik sebagai ladang ide bisnis anda. Sudah terbukti kok, restoran jepang selalu ada saja konsumennya, yang saya tahu sendiri sih ada 3 restoran jepang siap saji antara lain :
1. hoka hoka bento
2. japanese bento
3. yoshinoya

Untuk yang brand lainnya saya belum tau, tidak lain karena saya sendiri kurang suka makanan jepang yang berjenis sushi karena seperti agak mentah gitu. Harap maklum lidah saya lidah orang jawa hehe..

Jenis restoran jepang ini setau saya sih sistem franchise, jadi anda pun bisa membuka restoran sendiri menyediakan dana sesuai harganya saja. Cocok jika anda membuka di Mall, karena setiap akhir pekan di setiap mall pasti ramai pengunjung. Jadi anda tidak perlu repot-repot untuk promosi restoran.

Bisa juga anda membuka restoran sendiri di luar mall, dengan desain tempat dan kemasan yang menarik para pembeli akan berdatangan ke resto anda. Dan juga perlu diperhatikan untuk mengadakan promo setiap bulan, untuk menarik lebaih banyak konsumen.

Sebenarnya konsep waralaba atau franchise merupakan konsep yang sudah lama, merupakan suatu konsep bisnis yang memiliki histori atau sejarah yang panjang jauh ke belakang. Kata franchise berasal dari bahasa Perancis yang artinya  bebas, kejujuran, kebebasan, untuk membebaskan.

Anda yang punya modal besar dan tidak ingin ribet, saya kira cocok dengan usaha franchise seperti ini, biar uang yang bekerja untuk anda. enak kan...

Saya rasa itu saja yang bisa saya tulis untuk para pembaca, semoga salah satu dari anda ada yang memilih untuk mengambil bisnis franchise dan menjadi sukses. Semoga tulisan ini bermanfaat.



EmoticonEmoticon